MASUK SURGA TANPA HISAB
MASUK SURGA TANPA HISAB

    Neraka adalah seburuk-buruk tempat kembali. Di dalamnya seorang akan merasakan pedihnya siksa, sebagai balasan atas pengingkaran ketentuan Allah semasa di dunia. Maka sebuah kenikmatan yang tiada tara, saat seorang muslim dimasukkan ke dalam surga tanpa hisab dan tanpa azab terlebih dahulu. 


Berserah Diri Secara Penuh

    Berserah diri adalah bentuk ketundukan seorang hamba kepada Rabbnya. Maka ketika ia berserah diri kepada selain-Nya atau sedikit saja menyeleweng dari keharusan, maka kesempatan masuk surga tanpa hisab dari arah sini terhalangi.

    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallama bersabda,

“Mereka (70 ribu orang yang masuk surga tanpa hisab) adalah yang tidak meminta diruqyah, tidak berobat dengan kai, dan tidak tathayyur.” (HR. Bukhari 5705).


Ibrahim Membawa Agama Islam Yang lurus

    Nabi Ibrahim alaihissalam adalah sebagaimana nabi-nabi yang lainnya. Beliau pun mengemban risalah yang sama yaitu tentang tauhid kepada Allah azza wajalla. Apa yang beliau sampaikan dan umat beliau ikuti adalah Islam yang murni. Allah azza wajalla berfirman dalam hadits qudsy (yang artinya),

Sesungguhnya Ibrahim adalah pemimpin lagi taat kepada Allah dan lurus. Dan sekali-kali, dia bukanlah orang yang menyekutukan Allah.” (QS. An Nahl : 36).

Disusun & Dipublikasikan Oleh Tim Ilmiah Elfadis

Senin, 27 Jumada al Ula 1442 H / 11 Januari 2021

Follow dan support akun kami :

🌏 Web     :https://lorongfaradisa.or.id/

                   :http://www.syafiqrizabasalamah.net/

🖥 Youtube     :https://www.youtube.com/LorongFaradisa

🌐 Telegram     :https://t.me/lorongfaradisaofficial

📱 Instagram     :https://www.instagram.com/elfadis__/

📘 Facebook     :https://www.facebook.com/lorongfaradisa

Share agar lebih bermanfaat