MALAIKAT PUN TUNDUK KEPADA ALLAH
MALAIKAT PUN TUNDUK KEPADA ALLAH

Malaikat adalah makhluk yang besar dan tidak pernah bermaksiat kepada Allah azza wajalla. Oleh karenanya ketundukan mereka kepada Allah menjadi pelajaran bagi makhluk yang lebih lemah darinya untuk lebih tunduk kepada-Nya.


Mereka Pun Tertunduk

    Tidak akan pernah ada manusia yang mengaku beriman akan setuju bila makhluk diposisikan selayaknya khaliq. Namun tidak semua pengakuan tersebut sebagaimana tindakan mereka yang mengibadahi makhluk lainnya. Allah azza wajalla berfirman (yang artinya),

Apakah mereka mempersekutukan (Allah dengan) berhada-berhala yang tak dapat menciptakan sesuatupun? Sedangkan berhala-berhala itu sendiri buatan orang. Dan berhala-berhala itu tidak mampu memberi pertolongan kepada penyembah-penyembahnya dan kepada dirinya sendiripun berhala-berhala itu tidak dapat memberi pertolongan.” (QS. Al-Araf :191-192).


Lantas Bagaimana Mungkin Beribadah Kepada Selain-Nya?!

    Malaikat yang dalam beberapa sumber disebutkan bagaimana besarnya fisik mereka, tertunduk dan taat kepada Allah azza wajalla. Ada yang menjadikan para malaikat sesembahan, padahal mereka begitu takut dan tunduk kepada Allah azza wajalla.

Disusun & Dipublikasikan Oleh Tim Ilmiah Elfadis

Selasa, 4 Rajab 1442 H / 16 Februari 2021

Follow dan support akun kami :

🌏 Web     : https://lorongfaradisa.or.id/

                   : http://www.syafiqrizabasalamah.net/

🖥 Youtube     : https://www.youtube.com/LorongFaradisa

🌐 Telegram     : https://t.me/lorongfaradisaofficial

📱 Instagram     : https://www.instagram.com/elfadis__/

📘 Facebook     : https://www.facebook.com/lorongfaradisa

___

Share agar lebih bermanfaat