INGIN BERKUMPUL DENGAN SUAMI DI SURGA
INGIN BERKUMPUL DENGAN SUAMI DI SURGA


Ketika Abu Darda radhiallahu ‘anhu hendak meninggal dunia, istri beliau, yaitu Ummu Darda radhiallahu ‘anha berkata kepada Abu Darda. 

“Abu Darda aku ingin bersamamu di surga nanti”.

Abu Darda pun menjawab : “Maka Engkau jangan menikah lagi setelah aku meninggal dunia wahai istriku”.

Setelah meninggal dunia, Ummu Darda dilamar oleh Khalifah Mu’awiyah bin Abi Sufyan, seorang pembesar di masa itu. Namun Ummu Darda menolak lamaran tersebut keinginan beliau untuk bersama dengan Abu Darda’ di surga kelak. Karena seorang perempuan akan bersama lelaki terakhir dalam akad sucinya. 

Namun berbeda hal nya dengan lelaki. Mereka akan bersama seluruh istrinya. Namun di surga kelak tidak ada lagi perasaan cemburu. Karena setiap penduduk surga akan Allah berikan 2 istri dari bidadarinya, sedang mereka yang syahid dalam medan perang Allah berikan 72 bidadari yang suci. 

Sedang untuk wanita Allah siapkan apa saja? Allah siapkan apapun yang mereka inginkan. Fitrah seorang perempuan adalah senang jika berkumpul senda-gurau dengan temannya. Allah siapkan bagi mereka rumah-rumah yang megah, permadani yang mewah serta perhiasan yang indah dan segala sesuatu yang mereka inginkan Allah akan siapkan disana kelak. Namun untuk suami, maka sudah fitrahnya pula wanita cukup dengan satu hati sehingga mereka tidak butuh kepada banyak suami.


disadur dari video : 

https://www.youtube.com/watch?v=N20e9MWoe7I&list=PLEjtrkaxeeMDHzDaJykWcHu7X1r5ZZ4NM&index=25