Cara Seru Menikmati Malam Ahad
Cara Seru Menikmati Malam Ahad

Cara Seru Menikmati Malam Ahad


Sering disebut bahwa malam Ahad adalah malam yang panjang. Namun sebagai pemuda muslim aib banget jika sobat Elfadis habiskan dengan hal yang sia-sia, apalagi sampai melanggar syariat Allah. Nah, Kak Elfa (admin Elfadis) mau ngasih beberapa rekomendasi untuk mengisi malam Ahadmu, nih:


Journaling

Setelah hari-hari sibuk, pasti kita ingin menikmati weekend dengan tenang dan santai, kan? Sobat Elfadis bisa mencoba bebikin jurnal untuk refleksi apa saja hal yang disyukuri di hari-hari itu atau menyusun rencana untuk pekan berikutnya supaya lebih terencana. Tidak hanya itu, sobat juga bisa meluapkan segala emosi yang dirasakan melalui tulisan untuk mengekspresikan diri atau tuliskan ide menarik yang terlintas. Dengan izin Allah, ini akan membuat pikiran kita lebih tenang. Apalagi sekarang banyak sekali referensi di YouTube untuk membuat jurnal menarik. Coba, deh!


Gabung Ngemil Buku

Ada muslimah yang hobi baca di sini? Coba deh gabung acara rutin Ngemil Buku tiap pukul 19.00 WIB di malam Ahad. Acara ini mengupas buku umum dari perspektif Islam. Sobat yang sering merasa kebingungan apakah buku ini itu layak dibaca atau terkandung syubhat di dalamnya atau enggak, bisa loh gabung acara ini. Reviewernya Muslimah, ada sesi interaktifnya juga di ZOOM. Info lebih lanjut silakan cek di @ngemilbuku.id.


Santai Bersama Keluarga

Qadarullah pandemi belum sepenuhnya berakhir, jadi usahakan jangan sering keluar rumah. Menikmati malam Ahad bercengkrama dengan keluarga menjadi pilihan yang menyenangkan. Sobat yang tengah merantau bisa video call ke orang tua, tanyakan kabar dan ajak mereka bercanda. Jangan sia-siakan kesempatan emas untuk birrul walidain kepada keduanya ya. Yassarallahu lanaa.


Istirahatkan pikiran dengan membaca Al-Qur’an

Gabut di malam Ahad? Ayo ambil Al-Qur’anmu. Baca dengan tartil dan resapi maknanya. Bakal lebih oke jika sobat juga membaca tafsirnya. Kak Elfa ngerekomin Sobat Elfadis merutinkan hal ini tiap hari, sih. Gak perlu banyak-banyak sampai berlembar-lembar. Sedikit ayat namun rutin lebih baik dibanding banyak lalu terhenti lama. Semangat, ya?


---


Kalau sobat Elfadis biasanya ngapain di malam Ahad besok?


Disusun & Dipublikasikan Oleh Tim Ilmiah Elfadis

Jum’at, 27 Rabiul Akhir 1443 H / 3 Desember 2021

Follow dan support akun kami :

🌏 Web     : https://lorongfaradisa.or.id/

                   : http://syafiqrizabasalamah.com/

🖥 Youtube     : https://www.youtube.com/LorongFaradisa

🌐 Telegram     : https://t.me/lorongfaradisaofficial

📱 Instagram     : https://www.instagram.com/elfadis__/

📘 Facebook     : https://www.facebook.com/lorongfaradisa

___

Share agar lebih bermanfaat