5 PRINSIP YANG AKAN MENGUBAHMU
5 PRINSIP YANG AKAN MENGUBAHMU

5 PRINSIP YANG AKAN MENGUBAHMU

    Semakin hari, banyak orang yang mengeluhkan hidupnya mandeg (baca:berhenti) di satu fase tanpa ada perbaikan sedikitpun. Sebenarnya mereka bukan tidak mencari perubahan, hanya saja mereka tidak tahu caranya. Syekh Ahmad bin Nashir at Thayyar mengutarakan lima prinsip agar hidup kita kian bermakna,


Pertama, Jangan segan untuk mengambil faidah dari siapapun yang kamu temui. Selama hal tersebut beruba kebaikan dan bermanfaat untuk diri. Tidak perlu enggan atau malu meski harus berguru kepada mereka yang lebih muda umurnya. Karena kesombongan tidak akan pernah membuatmu berkembang.

Kedua, Jangan segan untuk meninggalkan hal-hal yang merugikan atau tidak bermanfaat untukmu. Sedikit saja hal tersebut ada di dalam hidupmu, maka umur yang tidak pernah bisa dihentikan akan membuatmu menyesal di hari kemudian 

Ketiga, Apa yang orang lain mampu dapatkan dari kebaikan-kebaikan, kamu pun memiliki kesempatan yang sama untuk meraihnya. Yang membedakan antara dirimu dengan mereka hanya keberanian mengambil peluang.

Keempat, Orang-orang yang berilmu akan senantiasa memiliki karisma. Dan tidak perlu bersusah payah mendapatkannya dari mereka yang tidak menghargai ilmu.

Kelima, Akhir yang baik tidak bisa diraih begitu saja kecuali kesungguhan di awalnya. Mereka yang tidak memiliki kesungguhan untuk menapaki kebaikan akan jauh dari angan.


Sobat Elfadis tengah berusaha mencoba langkah ke berapa nih? ^^   


Disusun & Dipublikasikan Oleh Tim Ilmiah Elfadis

Selasa, 16 Jumadil Awwal 1443 H / 21 Desember 2021

Follow dan support akun kami :

🌏 Web     : https://lorongfaradisa.or.id/

                   : http://syafiqrizabasalamah.com/

🖥 Youtube     : https://www.youtube.com/LorongFaradisa

🌐 Telegram     : https://t.me/lorongfaradisaofficial

📱 Instagram     : https://www.instagram.com/elfadis__/

📘 Facebook     : https://www.facebook.com/lorongfaradisa

___

Share agar lebih bermanfaat